Kamis, 09 Juni 2011

chai kue khas pontianak (Pontianak Chai Kue)

      Ngiler kan blogger ? Haha, sama dong, maklum belum makan :( waktu ngepost ini. Chai kue sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bentuknya serupa dengan kue ayam namun dibuat dengan cara dikukus sementara kue ayam di goreng.
     Di Pontianak, chai kue digemari oleh masyarakat baik tua maupun muda. chai kue yang terkenal adalah jenis chai kue mini, dimana ukurannya kira-kira sebesar setengah ukuran handphone anda. Isinya macam-macam, ada rebung, bengkoang, kacang, keladi.

     Biasanya kedai chai kue mini buka pada sore hari sehingga menjadi snack sore bagi konsumen. Chai kue mini yang mudah dimakan dapat dipesan dalam jumlah satuan ataupun per loyang (25 biji) dan dapat di campur isiannya. Sebuah chaikue mini dibanderol dengan harga Rp.700-Rp.1200 rupiah tergantung pada warungnya. Beberapa yang sering saya kunjungi adalah warung chai kue di jalan merdeka dan di siantan.
     Bagi blogger yang sudah mencobanya, pasti ketagihan, karena bentuknya yang mini membuat kita mauuuuu dan mauuuu lagi :o hehehe , gressss

Chai Kue
Location : Gajahmada 18 or Merdeka street or Siantan
Price : around Rp700-Rp1200

*Chai Kue is also one of favourite dish for Pontianak People, now the most weelknwon Chai kue is Mini Chai Kue with size about half of blackberry handphone :) remember to try this if you visit Pontianak, because it is so yummy :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar